Rabu, 04 Januari 2017

Awas, Pahami Sebab Sebab Radang Selaput Otak Bisa Menular

By jaya septian  |  16.49.00 No comments
Awas, Pahami Sebab-Sebab Radang Selaput Otak Bisa Menular,- Penyakit bisa datang kapan saja, seringkali tidak bisa diduga, salah satunya radang selaput otak atau meningitis. Kabar yang masih hangat diperbincangkan, bahwa artis sekaligus komedian terkenal Indonesia, Olga Syahputra, menderita penyakit ini sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Radang selaput otak memang membuat penderitanya harus istirahat total hingga benar-benar sembuh. Penting sekali mengetahui apa penyebab dari meningitis atau radang selaput otak yang diderita seseorang. Seperti dikutip dari mayoclinic.org, ada banyak sebab yang bisa diidentifikasi, kebanyakan adalah infeksi bakteri atau karena jamur.

Sayangnya, penyakit ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri dapat menular. Bakteri atau virus yang menyebabkan meningitis dapat menular melalui batuk, bersin, berciuman, atau berbagi peralatan makan, sikat gigi atau rokok. Risiko tertular meningitis akan semakin besar jika Anda tinggal atau bekerja bersama seseorang dengan penyakit ini.

Meningitis disebabkan bakteri
Meningitis akut yang disebabkan oleh bakteri biasanya terjadi ketika bakteri memasuki aliran darah dan berpindah ke otak dan sumsum tulang belakang, dan meningitis karena infeksi bakteri adalah yang paling tinggi potensinya bisa mengancam jiwa.

Meningitis disebabkan virus
Meningitis karena infeksi virus lebih sering terjadi daripada meningitis yang disebabkan bakteri. Umumnya, meningitis virus ini mudah menular namun juga merupakan meningitis ringan dan mudah sembuh.

Meningitis disebabkan jamur
Meningitis karena jamur relatif jarang terjadi dan namun bisa menjadi meningitis kronis dan bisa mengancam jiwa. Kadang hampir mirip meningitis bakteri akut. Namun, meningitis karena jamur ini tidak menular dari orang ke orang.

Itu dia, tiga jenis meningitis yang bisa terjadi dan kemungkinan menular ke sesama. Apa pun jenis meningitis yang mungkin terjadi, yang paling penting adalah menjaga kesehatan agar tidak terserang ketiganya ya.

Author: jaya septian

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Meningitis Alami. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP