Sabtu, 06 Mei 2017

Ketahui Manfaat Air Rebusan Biji Semangka

 Ketahui Manfaat Air Rebusan Biji Semangka,- Buah semangka selain memiliki rasa yang manis, juga sangat segar. Selain memberi kesegaran untuk tubuh, tahukah Anda jika biji semangka memiliki nutrisi yang sehat untuk tubuh?

Untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari biji semangka, seperti vitamin, mineral dan khasiat obat, Anda bisa merebus biji semangka dan meminum airnya.

Biji semangka sangat efektif untuk mencegah dan menyembuhkan banyak penyakit, seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung, fungsi otak lemah dan batu ginjal.

Berikut, beragam manfaat kesehatan biji semangka:

1. Mengendalikan diabetes

Pernahkah Anda mencoba menyeduh air yang dibuat dari biji semangka?

Jika belum, minum air dari rebusan biji semangka ternyata dapat membantu menurunkan kadar gula, dan mengendalikan diabetes.

Rebus segenggam biji semangka yang sudah dihacurkan dalam satu liter air selama sekitar 15 menit. Dianjurkan untuk meminumnya terus menerus selama tiga hari, dan berhenti selama beberapa hari, kemudian ulangi kembali.

2. Kesehatan jantung

Untuk memberikan kesehatan pada jantung, Anda dapat merebus biji semangka dan minum airnya secara teratur. Hasil ini sudah teruji dan terbukti.

Pasalnya, sejumlah besar magnesium yang hadir dalam biji semangka membantu melindungi jantung.

3. Rambut yang indah

Jika Anda benar-benar menginginkan rambut yang indah dan kuat, biji semangka dapat menjadi pilihan terbaik.

Dengan minum air rebusan dengan biji semangka, Anda bisa mencegah kerusakan rambut, rambut rontok dan kulit kepala yang gatal.

4. Kulit bercahaya

Dengan tingkat antioksidan yang tinggi, biji semangka akan membantu memberi Anda kulit bebas kerut.

Anda akan mendapatkan kulit yang sehat, lebih muda dan cantik dengan mengonsumsi air rebusan yang terbuat dari biji semangka.

5. Daya imunitas lebih baik

Biji semangka hadir dengan banyak nutrisi dan vitamin sehat yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ini akan membantu Anda mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang tepat, dan melawan berbagai masalah kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar