Senin, 10 Juli 2017

Jangan lakukan hal ini setelah operasi caesar

Jangan lakukan hal ini setelah operasi caesar,- Saat ini banyak ibu yang memilih prosedur operasi caesar dalam persalinan. Proses ini membuat ibu tidak sakit dan tanggal kelahiran bisa ditentukan. Namun di balik kenyamanan itu ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan setelah operasi caesar. Berikut ulasan selengkapanya.

Jangan lupa kontrol dan ikuti saran dokter. Pasca bedah caesar menyebabkan stres dan trauma. Beberapa obat dapat membantu menjaga anda dalam kesehatan yang baik.

Jangan mengangkat beban berat karena dapat menekan perut anda. Naik turun tangga juga akan meningkatkan rasa sakit pada bekas operasi.

Anda harus menjauhi makanan yang menyebabkan sembelit. Sembelit akan meningkatkan rasa sakit pada sayatan bekas caesar. Makanan yang harus di hindari adalah daging merah, produk gula, produk susu. dll.

Jauhi makanan penyebab gas, seperti kol, brokoli, lobak, kembang kol dan jamur. Makanan tersebut harus di hindari untuk jangka waktu sampai anda benar-benar sembuh.

Jika anda masuk angin, maka anda berada dalam untuk banyak rasa sakit. Setiap kali anda bersin anda akan merasaka sakit pada bekas operasi. Jadi pastikan, anda menjauhi makanan yang membuat anda sakit.

Berhati-hatilah saat akan pulang dari rumah sakit pasca operasi. Gunakan bantalah kursi mobil anda saat duduk untuk melindungi anda di bergelombang naik. Anda juga harus mencoba untuk menjauh dari perjalanan singkat selama beberapa bulan sampai anda benar benar sembuh dan jahitan sembuh.

Jangan terlalu capek dan melakukan hal berat pasca operasi untuk mempercepat proses penyembuhan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar